9.03.2009

aku adalah santri petir

hello wello fello mello bellelooooooooooooooo
dari hari kamis kemaren itu kan gue ikutan pesantren kilat (thats why judulnya santri petir, kan kalo ikutan pesantren namanya santri, terus ada kilat nya kilat kan sama dengan petir ya yaudah sih no penting)terus selama sanlat yang no mutu ini tuh dikaish pelajaran menurut gue gurunya capek ngomong abis gak ada yang dengerin including me ya males gue mending online facebook sambil gosip, terus mana gak bisa ke audiovisual soalnya ada rapat jadi di mushola deh di gabungin semua dih kan panas ya elah
nah kemaren tuh kan pada shalat ya, terus pada nitipin hp nya sama gue kan gue lagi gak shalat, di titipin di tas mukenah nya sapi itutuh banyak banget hp kan berat gue bawa-bawanya mana si dea pake nitipin nds segala lagi kan yaudah daripada bosen mendingan gue mainin. terus banyak ternyata yang gak shalat malah pada bawa minum gitu kan terus mana dengerin lagu BBF semua dih dih males banget kan ya pokoknya lagu-lagu begitu yang gak selera deh gue ah ya tapi gak bisa keluar kelas soalnya ada hasim
terus akhirnya shalatnya kelar yaudah pulang blablabla

eh yang hari ini kan tadi ada muhasabah gitu kan, pertamanya tuh lomba dulu lomba-lomba pidato gitu-gitu yaudah gue main nds aja daripada bosen sambil ngumpet-ngumpet, saking bosennya kan ya sampe nekad pas ada rohime jande mude juga mainan ahahaha tapi kan gak keliatan gitu
terus pas udah selese ini-itu muhasabah deh, yah males banget kan. terus disuruh berdiri semuanya biar gak ngantuk, padahal malah ngantuk gue sama dea. gue takut lagi berdiri lagi nangis tiba-tiba tidur sambil berdiri gitu gimana terus jatoh nyenggol nyenggol gitu kan bahaya. awalnya gue sama dea gak nangis-nangis, yang lain tuh udah nangis yaudah terus kan gue dengerin pak indra tapi sama aja gak nangis-nangis, gue gak enak gitu kan kalo gak nangis, yang lain pada nangis gue gak nangis sendiri, terus tiba-tiba dea

"eh bentar lagi gue nangis nih"
"ah gue gak bisa nangis"
"dih gue mau nangis ini, nangis yuk" nangis ngajak-ngajak
"ah gak bisaaaaaaaaaaaa"

terus gue malah ketawa-tawa sama dea gitu mana belakang gue juga katawa yaudah ada temennya eh terus tiba-tiba udah nangis aduh gue gak nangis-nangis. terus yang nangis pada duduk kan

"de duduk yuk"
"dih orang disuruh berdiri kok duduk"
"itu pada duduk"
"ya mereka kan nangis"
"ya kita pura-pura"
"ah gak ah"
"yaudah ah sabodo teuing gue duduk"

terus gue duduk akhirnya, terus dea juga duduk. terus gue mikir aja sendiri, nanti kalo nyokap meninggal gak ada yang bercanda sama snowy lagi, bokap meninggal gak ada yang bantuin ngerjain pr. terus gue tuh anak durhaka banget, masa minta apa-apa dibeliin, minta laptop dibeliin, minta sushi dibeliin, minta ini itu pasti dibeliin, tapi nyokap gue minta kuah mie rebus aja gak gue bolehin karena kelaperan. terus nyokap gue kalo belajar facebook suka rese suka sebel gue suka males gitu ngajarinnya, padahal dia ngajarin gue banyak hal gitu aduh gue suka nyesel gitu lah haha nah kan akhirnya nangis, eh lagi nangis gitu lagi dalem-dalemnya tiba-tiba si kepot dudukin kepala gua

"eh maap maap"
"aduh gimana sih ini lagi nangis malah di dudukin"
"iya gak sengaja maap"
"dih sakit ini palanya"
"iya maap maap"
"lagi enak-enak merenung gitu malah di dudukin"
"eh ahahha maap"
"lu sih suka gak minjemin nds gue sama kepot, jadi karma kaaan" dea
"au ah"

malah ketawa-tawa kan gue bukannya nangis lagi. terus pak indra bilang "bayangkan dosa apa yang sudah kita perbuat dengan mata kita, yang melihat segala hal yang tidak diperbolehkan, telinga kita yang mendengar gunjingan-gunjingan untuk seseorang, mulut kita yang sering kali mengucapkan kata-kata yang tidak baik"
terus gue mikir

"de kan mata, kuping sama mulut bisa bikin dosa, kalo idung?"
"oiya ya idung apa ya"
"iya makanya"
dea mikir
"oh gue tau" gue
"ngaco deh pasti" dea
"nyerocotin ingus kemana-mana"
"wah kan ngaco"

ya kan coba pikirin deh, dosanya idung apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar